GRATIS: Pelatihan Budidaya Pepaya Langsung Praktek di Kebun

10 05 2013

Yang sering kita dengar hanya sebatas himbauan, al. tingkatkan kualitas dan kuantitas buah lokal agar bisa bersaing dengan buah2an impor. lantas apa yang harus kita perbuat, adakah pemerintah memberikan dukungan atau lembaga2 yang memang seharusnya bertanggungjawab atas peningkatan produksi buah2an. Nyatanya untuk mendapatkan benih berkualitas sulit, sekalipun ada mahal. Juga pupuk yang harganya tidak sebanding dengan harga jual buah. Dan adakah bimbingan atau penyuluhan dari lembaga tekait kepada para petani buah2an agar menghasilkan buah dengan kualitas yang baik? rasanya selama menggeluti budidaya pepaya tidak ada tuh

Akankah kita menunggu dan menunggu kepedulian orang lain? Oleh karena itu dengan berbekal ilmu yang alakadarnya saya dibantu dengan beberapa staf ingin berbagi dan memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat yang ingin mengembangkan atau membudidayakan buah2an khususnya pepaya dengan mengadakan pelatihan GRATIS “Pelatihan Budidaya Pepaya Langsung Praktek di Kebun“. Mulai dari cara pembibitan, perawatan hingga pasca panen.

Disamping hal tersebut diatas banyak para pemula sering gagal atau banyak menemui hambatan dalam membudidayakan pepaya. Oleh karena itu pelatihan ini diutamakan bagi para pemula.

Pelaksanaan direncanakan 1 (satu) hari pada hari minggu dari pukul 08.00 wib s/d selesai) 1 (satu) bulan sekali, tempat pelatihan direncakan bergiliran di kebun2 binaan/mitra/plasma. Atau di luar daerah bila memungkinkan sarana dan prasarana bersedia.

Mengingat gratis, mohon maaf saya tidak menyediakan alat2 tulis dan makanan siang (makan siang kita patungan beli nasi boks. Sebagaimana Angkatan I dan II sepakat per peserta patungan seb. lk Rp 40.000,- untuk nasi boks, snack (kacang rebus, pisang rebus, kacang bokor dll., dan aqua).

Untuk mengetahui selengkapnya silagkan kunjungi: http://blog.agroprima.com

Iklan

Aksi

Information

2 responses

2 12 2013
trubus

gimana cara daftar pelatiahan budi daya pepaya california

12 12 2013
perkofashion

mantap sekali artikelnya gannn. boleh dong ikut pelatihannyaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: